LO KUDET KALO BELOM TAU INI. LAGI HEBOOH DI INDONESIA ~ /o/

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

Assalamualaikum, Bloggys.

Judulnya kepanjangan ya? Lebay? Biarin. Sengaja buat narik pengunjung biar ngebaca postingan ini. Hahaks.

Ini postingan sebenernya udah ngejeten di Draft dari pas pertengahan bulan Puasa, cuma Modem keburu abis Quotanya. Dan gue baru mampu beli pulsa modemnya sekarang. Jadi baru sempet di Publish :|

Skip.

Ohya, lo pada familiar gak sih sama kata-kata “SHIKAT MIRING.”, “SUNDUL GAN.” Terus sama “PENONTON KEEP SMILEE!" akhir-akhir ini?

*2 Jam kemudian.*

Seriusan gak tau? Kalo lo gak tau beberapa kata-kata tsb, aseli lo kudet abis tjuy. Huehe.

Yup! Akhir-akhir ini di Indonesia (Khususnya kaula Muda.) lagi lumayan Booming sama kata-kata ntu. Entah gue doang yang ngerasa atau emang bener lagi booming ._. #CMIIW
Soalnya tiap gue buka Account Jejaring Sosial Media, selalu ada aja yang Update status atau Ngetweet pake kata-kata itu. 

Emang itu apa sih, Hest? Kok gue gak tau? Ih gue kudet dong? :(
Utuk utuk ~
Sini anak-anak, merapat.. Ibu akan menceritakan sebuah cerita untuk kalian.

1. Goyang Sundul Gan (Opera Van Java/OVJ, Trans 7)


Yang gue tau kata Sundul Gan itu jargonnya anak-anak Kaskus. Mungkin OVJ terinspirasi dari jargonan anak Kaskus. Atau mungkin para Kru nya anak Kaskusers. Kalih.

Gerakannya ya gitu, kayak orang nyundul-nyudul bola ke atas. Simpel. Yang meloporin trio PAS (Parto, Andre dan Sule), cuma baru booming sekarang aja. Karena trio PAS sering goyang sundul gan waktu di acara Sahurnya OVJ. Goyangannya jadi keliatan lucu gegara mereka ngebawainnya super gak nyantai, lo liat aja Videonya diatas. Leher gue sengklek ngeliat goyang sundul gan mereka.

Gue gak bisa komentar banyak sih mengenai gonjang-ganjing ini goyangan, kenapa dibuat? Maksud dan tujuannya apa? Wong gue juga baru banget tau._.
Ya nikmatin aja lah ya, buat se-seru-an :3


2. GERAKAN SHIKAT MIRING (The Comment, NET.)


Kenal sama kedua Makhluk diatas? Gak kenal? Yaa kenalan lah. Heheu :p

Mereka adalah The Dandees (Darto dan Danang), Penyiar Radio di Prambors sekaligus Host yang kurang terkenal di salah satu acara TV Swasta yaitu The Comment yang ada di NET. gue baru tau mereka tahun ini, beberapa bulan yang lalu-lalu. Pokoknya mah sebelum Stasiun TV Spacetoon beralih jadi NET.

Gue sering dengerin siaran mereka di Radio, dari awal dengerin siaran mereka gue udah yakin kalo The Dandees itu gak waras. Candaan-candaan mereka kadang bikin kita kepingin bilang ‘gak abis pikir gue’. Gue suka kalau mereka udah main pelesetan-pelesetan kata, ada aja gitu otaknya nangkep kata-kata yang bakalan dipelesetin.

Sampe akhirnya ada stasiun TV NET. dan ada acara The Comment yang ternyata dipandu sama The Dandees. Acara The Comment sendiri ya kerjaannya cuma ngomentarin Video-video dari Youtube kiriman Pemirsa di rumah atau ngomentarin yang lagi Happening sekarang. Biasa banget kan? Cuma ngomentarin doang yaelah gue juga bisa. Nah!

Lo salah kalau ngomong kaya gitu. Cara mereka ngomentarin kreatif, asal jeblak tapi lucu tapi kadang ngejleb tapi tapi.. lupain. #ApasihLooHest -_,-

Sebenernya kembali ke Individual masing-masing sih, pasti ada yang Pro dan Kontra mengenai cara ngomentarin mereka. Gue sih sejauh ini fine-fine aja, terhibur. Belakangan, gak tau sih awal mulanya dari mana? Tiap gue nonton itu acara, The Dandees jadi suka ngomong Shikat Miring-Shikat Miring. Gue juga bingung maksud dan tujuannya apa? :|
Teu pati jelas kitu.

Terus kadang di akhir acara, mereka ngelakuin gerakan semacam ritual khusus yang dinamain Gerakan 30 SPKI. Gak lucu ya? Yasudahlah.

Gerakan Shikat Miring Combo. Yang katanya sih terdiri dari beberapa gerakan kayak yang dibuat sama beberapa Fans nya The Dandees ini:


Niat abis ampe dibuat komik.

Kuraang? Oke, nih Tutorialnya biar phuass:



Jayus banget kan? Tapi ke-jayus-an mereka lah yang gue suka. :))


Penjelasan mengenai Gerakan Shikat Miring Combo.

Udah gak usah dianggep serius ah. Intinya cuma Tuhan dan The Dandees lah yang tau kenapa diciptain Gerakan Shikat Miring. ;D



3. Joget Cesar Style (Yuk Kita Sahur, TRANS TV)

KEEP SMILEE :))
NAH INI! Yang paling hebring saat ini. Ngalahin Goyang Sundul Gan dan Gerakan Shikat Miring. Cesar Aditya Putra, nama lengkap orang yang mukanya ada difoto atas, do'i yang meloporin Joget Cesar Style yang sesuai sama namanya itu.

Gue pribadi baru tau juga Joget Cesar Style, gegara salah satu temen Blogger ada yang ikutan kontes Joget Cesar Style yang hadiahnya 2 Jeti. Lumayan, yang penting urat malunya diputusin dulu lah kalau mau ikutan begituan. Heheu. :))

Selama bulan Ramadhan kali ini sih, sejujurnya gue jarang banget nonton acara TV apalagi pas Sahur. Karena postingan temen Blogger gue yang ngebahas Joget Cesar Style lah, gue jadi kepingin tau kayak gimana sih Jogetnya? Akhirnya gue nonton acara si Cesar itu. Pertama kali ngeliat sih, aseli ngakak abis. Konyol dan ada aja sih ide gerakannya, itu pikiran yang terlintas.

Tapi, seling beberapa kali nonton itu acara, sebut saja YKS. Lama-lama bosen juga plus kasian sama si Cesar nya. Apa gak ringsek itu badan dia tiap hari (Malem menjelang Pagi lebih tepatnya.) joget terus kerjaannya? Dituntut buat Joget yang super power pulak. :|

Yaudah lah ya, sing penting aku dapet duit. Mungkin itu jawaban dia.

Ohya, satu lagi yang gue suka dari Joget ini selain gerakannya, yaitu musiknya. Enak aja gitu di dengerin, searching di gugel katanya sih musik yang mengiringi si Cesar kalau pas Joget itu lagu dari Eni Sagita yang judulnya Bukak Sitik Joss. Tapi, ada yang bilang juga lagunya Juwita Bahar. Au amat lah ya.

Duh bening bener ~ Yang baju item._.

Ohya, mungkin ada yang belum tau Jogetnya kayak gimana? Nih:



***

Apa harapan lo buat ke- 3 Goyang, Gerakan dan Joget-an ini di Indonesia? Semoga bisa Go Internasional kah kayak Gangnam Style atau Harlem Shake? Hihi.

PS: Setau gue untuk Gerakan Shikat Miring dan Joget Cesar Style itu ada kontesnya geis. Kontesnya ya gitu, niruin Gerakan/Jogetannya doang. Hadiah untuk Gerakan Shikat Miring sekitar Rp. 10 Jutaan (Gak tau sih bener atau enggak?) gue baru denger-denger juga soale, untuk Cesar Style Rp 2 Juta (Kalau yang ini udah jelas infonya).

Tertarik? :D

Info lebih lanjut lo bisa ke Twitter @TheComment_NET dan @YuukKitaSahurTTv, tanya-tanya aja deh sono. :)

Dan, berhubung udah mau Idul Fitri/Lebaran. Minal ‘Aidin wal Faizin ya.. Mohon maaf lahir dan bathin ~

 ~ ~ /o/


Sumber foto:

0 Komentar