Wisata Depok: Rumah Keramik F. Widayanto

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

Assalamualaikum ~
Looong time no post. Bingung mau basa-basi kaya gimana?
Kalau kalian tanya (Semoga sih ada yang nanya.. Amin), kenapa gue baru posting lagi? Kemarin-kemarin kemana aja?
Jawabannya adalah.. Males.

Gitu doang sih. Jayus banget kan gue :|

Kali ini gue mau kasih postingan yang ringan-ringan aja dulu.
Jadi, beberapa bulan yang lalu tepatnya Januari (Udah lama banget ya-_,-), gue sama temen-temen SMA main bareng. Cuma kebiasaan gue sama temen-temen SMA kalau main itu jarang ke Moll, nonton bareng, apalah yang biasanya abege jaman sekarang lakuin kalo lagi kongkow sama gengnya. Kita lebih sering ke tempat-tempat yang menurut kita pas buat foto-foto.

Yo'a, gue sama beberapa temen SMA punya hobi yang sama, Fotografi. Lebih tepatnya asal foto. Dan kita suka Photo Session bareng gitu. Temanya gak nentu, semau kita aja.
Nah, Januari kemarin kita main bareng buat photo session lagi. Lokasinya kali ini di daerah Depok, tepatnya di …

Biasa disebut Rumah Keramik
Gue yang sebagai warga Depok, jujur aja baru tau juga ada tempat wisata sederhana kaya gitu di Depok ~ ~ (\ o)/
Masuk ke situ gratis? Bayarlah, hari gini gratis. Hik.

Tapi, biaya masuk ke Rumah Keramik cukup terjangkau kok sekitar Rp. 10-15.000,- an seinget gue waktu itu. Kalau sekarang au deh? Mungkin mahalan, ngikutin harga BBM yang naik juga bisa kali tuh.

Begitu masuk, kita disambut ama lebatnya pohon dimana-mana.. Adem banget, suasananya kaya hutan gitu, ada beberapa rumah yang terbuat dari kayu-kayu juga, minimalis. Gue rasa penghuninya sengaja buat tempat yang go green, secara sekarang Depok gak jauh beda sama Jakarta, panass.

Konon, caelah..
Rumah Tanah Baru/Keramik itu yang segede alaihim, boleh aseli rumah pribadi dari Om F. Widayanto itu. Tapi, berhubung terlalu gede dan unik juga rumahnya banyak yang ngasih saran ke do’i buat dijadiin tempat wisata aja tuh rumahnya. Mubazir juga sih kalo kata gue, rumah gede yang nempatin orang-orangnya cuma seumprit. Heheu..

Ini Toilet. Bukan Pensil #Apasih-_-


Bisa buat pasang tenda, konser JKT48, main karet, bebas lah. Gede banget.

Jiwa Petualang ( .__.)

Dikata Hotel, molor disitu.

Seriously, karya seninya tinggi boy!


Merchandisenya khakhaak ~

Ruang tamu nich. Keren banget yak.

Udah mulai ngiri belum nich?
Nyaman banget deh seriusan kalau tinggal disitu, tapi ya horror juga sih kalo pas malemnya.

Sekarang lanjut ke hasil Photo Sessionnya aja, yuk cus..

No komen. Gayanya sok seksih. :p


Yang motoin akuuuh loch ~ Meuni berasa Fotografer propesional.









Jaman doeloe.






Bagus yak pemandangannya.




Duh, Upilnya gak dapet ich :(





Beberapa foto yg pakai efek HDR (High Dynamic Range):




Ini terlalu kontras banget x_x Maaf yaa ~
Jumlah fotonya banyak banget sih sebenernya, ada 500an lebih dan bagus-bagus banget fotonya soalnya gue yang motoin. #IyainAjaBiarLangsungScrollingKeBawah
Tapi, gak mungkin juga di upload semua, bisa muntah ntar Blog gue.

Buat orang Indonesia, khususnya kota Depok dan sekitaran. Ya mampir mampir lah ke Rumah Tanah Baru F. Widiyanto ini, mbok Moll/Ruko-ruko jangan dipadetin toh. Sumpek sekarang mah da Depok teh. Hih (  .___.)/|

Taman Kota aja udah langka, gersang abis. Tiap pagi udah ngehirup polusi kalau mau berangkat kuliah. Untungnya gue gak bener-bener tinggal di Depoknya tok, daerah rumah gue masih kawasan Hutan Bambu (Baca: Kampung). #FYIAjaSihYelaah

Ohya, sepulang dari Rumah Keramik itu kira-kira Sore dan gue gak langsung pulang sama temen-temen, kita melipir dulu ke daerah Bukit Juanda. Orang Depok mah pasti tau.
Rekomendasi nih buat orang Depok, Bukit Juanda bagus juga loh buat foto-foto, buat pacaran (Langsung deh nyetrum yang berpacar.. -__-), buat bikin video gila-gila-an, apakek. Apalagi kalo Sore menjelang Maghrib, suka ada sunset gitchu ~
Fotonya juga kayak di Puncak. Bagus lah pokoknya mah.

Suasana Sorenya.
Pas Malem:



Ceritanya 5CM -_-



Cukup deh segitu. Wi-fi Kampus udah mati-hidup-mati-hidup nih. Mumpung gratisan manfaatkan buat posting \o/

Daah ~

PS:
Model-modelnya itu ada Anggi, Nisa, Riana, Anthea & Cathelea. Mereka semua Alhamdulillah masih Jomblo, kalo ada yang minat bisa lah hubungin gue. Kita nego (  .__.)/|Astaghfirullah..

Canda yaa khakhak..

0 Komentar