HOLA NU YER!

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ
Assalamualaikum 
Telaaat bangett gue kan baru ngeposting hari gini-__- Kemana aja gue haa? Kalian pasti bertanya-tanya. #Pede

Sedikit cerita, awalnya gue mau posting pas banget pergantian tahun buat pembuka tulisan 2013 gitchuu kan biar kaya blogger-blogger lainnya. Eh gue dapet musibah modem rusak, so kampvfretsz. Dan rusaknya itu gak cuma sehari, seMinggu lebiih. Sampe akhirnya dokter ngevonis kalo modem gue gak bakalan bisa hidup lebih lama lagi dan menyarankan gue untuk tawakal serta menggantikannya dengan modem yang lebih pengertian.


Oke. Feeling Dokter memang kuat, modem gue pun Wassalam gak bisa digunain lagi. Gue pun ganti modem Smartfren (Gak lagi ngiklan ciuss..) Disaat modem udah ganti, disaat gue mau mulai Internetan. TERNYATA LEPTOP GUE RUSAKK!! Nyesek. Rusaknya cukup parah, gue keilangan Sistim Driver Wireless. Buat yang gak ngerti, PC/Leptop gak bakalan bisa Internetan tanpa adanya Sistim Driver Wireless itu. Dan leptop gue dioperasi cukup lama sampe sekarang belom kelar. FYI aja ini gue pake leptop bapak gue. #Penting


Oke. Udah ceritanya? Iya udah :">


Dan sekarang. AAAKK!! Ya, Allah. Bener-bener gak berasa banget deh ya udah tahun 2013 ajaa. Berasa kaya masih di hawa-hawa 2012 gituu. Dimana gue masih SMA kelas 3, yang gue sempet tegang ngalamin UN, dapet bocoran jawaban UN dan gue pake kalo udah kepepet #eh. Denger pengumuman kelulusan dan gue lulus dengan nilai yang Alhamdulillah cukup memuaskan, denger pengumuman gue lolos seleksi PMDK di Politeknik Negeri dan peringkat ke-3 ituu bener-bener berita yang dobel-dobel seneng luar biasanya ditahun 2012. Dan sekarang gue udah jadi Mahasiswi yang sebentar lagi mau nginjek Semester 2, gak berasa bangett :’)

Lulus UN..


Lulus PMDK di Politeknik Negeri

Gimana ya? Kalo boleh jujur 2012 emang bener-bener tahun yang weeeew banget buat gue. Tahun 2012 bener-bener tahun yang ngebuka mata gue.
*Jadi dari tahun 1994 gue berojol ampe tahun 2011 mata gue kaga melek gitu?*

Okesip lanjut, abaikan aja..

Maksudnya ngebuka mata gue? Banyak bangett hal penting yang gue dapetin di tahun 2012, hal yang bener-bener ngubah hidup gue jadi gue yang lebih baik lagi. Cerita yuuk..

1. Di tahun 2012, gue kenal orang-orang Hebat, Inspiratif & Kreatif. Contohnya?
Gue kenal Benakribo, Alitt Susanto (Shitlicious), Mutia Han, Aulion, Irvina Lioni, Funy Alfiani dan masih banyaak lagi. Mungkin beberapa dari lo semua ada yang udah enggak asing lagi denger nama-nama itu, ada juga yang belom.  Nanti kapan-kapan gue cerita tentang mereka di postingan selanjutnya ya ;)

Gambar diambil di gugel & pesbuk pribadi.

Sebenernya ada yang udah gue kenal dari tahun 2011, cuma lebih berasanya di tahun 2012 aja. Kenapa gue bilang mereka Hebat, Inspiratif & Kreatif? Tanyakan pada om gugel, oke salah. Kenapa ya? Bingung jelasinnya, tapi yang gue liat dari blog mereka.. Ohya mereka semua blogger dan ada juga yang videographer kaya Benakribo & Aulion.
Tulisan-tulisan mereka semua bener-bener aseli bisa dibilang nampar banget buat gue & bener-bener buat gue bilang “Iya ya..” dan gue jadi Intropeksi diri. Contohnya aja tulisan blognya Benakribo yang tentang tata cara ngetweet di Twitter yang baik, lo bisa liat disini.

Mungkin kalo gue gak baca itu, gue akan tersesat selamanya sebagai abege alay, labil, bau tengik Twitter yang hobinya bales mention pake RT-an yang banyaak, ngefollow akun-akun Twitter yang suka ngasih ramalan-ramalan/quotes-quotes dan nantinya bakalan banyak yang gue Retweet dan itu menuhin timeline (Sesekali boleh lah ya). Minta folbek ea qaqa, apa aja gue tweet-in yang mau pup dulu ya ato apalah?  Penting banget gitu kan-_- *Terus lo pikir ini curhatan lo penting?* Pentiiing.

Pokoknya lo pada hobi-hobi aja deeh ngestalking-in/ngekepo-in ya Twitter, Blog, Youtube & jejaring sosmed mereka lainnya. Niscaya, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Oke salah. Maksud gue nanti lo lama-lama bakalan nyadar sendiri kalo apa yang gue bilang mereka itu Hebat, Inspiratif & Kreatif itu bener apadanya. Apalagi bang Alitt beuh dia satu-satunya blogger yang berhasil bikin gue nangis lewat banyak postingannya dan bikin gue sadar.
Oke sampe mana kita? Tanyakan Peta..

Ini postingan panjaang banget loh, ciyusan enelan. Jadi gue bilangin dari sekarang kalo kalian gak kuat bacanya, lambaikan tangan kearah pesawat yang melintas diudara dan katakan “pecawaat, minta uitt cibuu doong”. Oke!


2. Di tahun 2012, gue cukup banyak join di Komunitas-komunitas yang kecee, cetarr dan jos gendos. Contohnya?
Kancut Keblenger (Komunitas Blogger Kreatif Indonesia),
Dubbing & Friends (Tau kartun-kartun yang suka disiarin di TV kan? Siapa yang ngisi suaranya, bisa lo temuin di komunitas ini),
Komunitas Pelajar Muslim Indonesia,
Komunitas Fotografi,
Komunitas Film (Yap, gue sangat mencintai dunia film. Dan cita-cita gue adalah jadi seorang editor film internasional. Amin yaa..), banyak deeh komunitas yang gue jalanin. Tapi yang paling banyak itu komunitas blogger & film :3

Percaya atau enggak, bersosialisasi itu penting bangett gak cuma di dunia nyata aja, di dunia maya juga dan buat gue yang gak betah menyendiri #eaak.. Join ke komunitas-komunitas itu penting meskipun yaa kalo ada gathering atau apalah gue masih mikir dua kali buat dateng karena ya itu alasan pertama gue uang, hari ginii broow gathering/jalan cuma modal nyawa doang-_- ke Gaza aja lo, jualan es pocong. Dan, jarak gathering yang kadang lebih sering diadain di Jakarta ketimbang dirumah gue, itu yang bikin gue mikir lagi. Aku takut diculikk  N-a-j-i-s- l-o-!

Tapi, Alhamdulillah gue tetep berusaha aktif di komunitas-komunitas itu. Lewat komunitas-komunitas itu, gue jadi apdet istilahnya ama event-event yang lagi happening, event yang bermanfaat loh ya dan gue suka dateng ke event-event tsb, terus gue sksd *Bukan SNSD girlband* (sok kenal sok deket) sama pengunjungnya, kadang kenalan, dan tau-tau dia seorang Animator. Nyata looh, gue suka kaya gitu, kadang kenalan ama desainer di sebuah event. Rejeki banget.

Hasil dari SKSD, dapet kartu nama :3


Kartu nama kebanggaan :3
Gak cuma itu berita-berita yang lagi hot juga gue jadi apdet *Ketauan kan calon emak-emak bigos (biang gosip)* :p
Dapet ilmu itu pasti, misal gimana cara foto levitasi untuk komunitas Fotografi yang awalnya gue kalo mau foto levitasi musti loncat-loncat kaga jelas ampe berpuluh kali dan itu capek beutt. Jadi tau cara gampangnya/dikasih tau tekhnik-tekhnik simpelnya lewat Komunitas Fotografi ;)



Info lebih lanjut : http://levitasihore.net/tips

Lanjut?

3. Di tahun 2012, gue baru tau betapa sangat susahnya mencari uang meski cuma
1 Rupiah. 


Sumber. Padahal cuma kertas ya :|
Ya, gue merasakan itu. Gue udah pernah cerita dikit di postingan sebelumnya, setelah gue lulus UN SMA gue sempet libur selama ± 3 bulan dan itu menurut gue sangaaatt menjenuhkan. Bosen gila. Umur gue 17 tahun waktu itu, umur yang swit. Dan gue butuh duit buat ya meskipun cuma sekedar hengout sama temen-temen, 3 bulan dirumah doang? Nikahin gue ajaa, Dudee. Gue ikhlas.

Kalo pikiran gue pendek, gampang aja sih gue bisa tinggal ngebalikkin telapak tangan gue jadi dibawah dan dikasih duit deh sama ortu. Tapi, maaf pikiran gue gak sependek itu. Beruntungnya gue terlahir dikeluarga & lingkungan sekitar yang gak menuntut gue supaya jadi anak yang apa-apa tinggal disuapin. Bahasanya belibet ya-_- Intinya gue kalo mau apa-apa gak gampang gitu buat diturutinnya, harus ada perjuangan dulu.

3 Bulan gue manfaatin ama beberapa temen gue buat cari kerja sampingan. Dari yang keliling nanya-nanya ada lowongan kerja gak pak, bu, om, ses? Seriusan loh, panas-panasan gue sama temen-temen gue keliling naik motor kemana aja sekitar Depok pake kemeja putih, celana bahan item, sepatu pantofel biar terkesan rapi pas ngelamar kerja. Dan itu gak cuma sehari aja kita keliling, ber-hari-hari. Ada hasilnya? Nihil. Dari situ gue sangat paham nyari uang susah, gue mulai menghargai Abi gue bekerja nyari uang buat gue & adik-adik gue. Jadi dulu-dulu gak ngehargain? Lebih tepatnya kurang ngehargain. Sampe ada event job fair, gue sama temen-temen gue dateng & masukin lamaran yg banyak. Hehe :3 Ada hasil? IYA!! 
Gue dipanggil sama beberapa perusahaan buat Interview, kaya Mitra 10 (Perusahaan Supermarket Bahan-bahan bangunan), Indomaret, dan gue lupa apalagi x__x

Terus keterima kerja? Alhamdulillah. Enggak.
Kenapaa?
Mau tau emang?
Iyaa..
Banget aja, aja banget?

Sinih uangnyaa!
Gue sebenernya lolos tes Interview, tapi pas gue tau kerjanya pake syarat gak boleh kuliah gue shook. Yaudah gue ngundurin diri. Daripada gue tetep kerja terus pas udah 3 bulan gue keluar, dan kena denda. Itu lebih mengganggu mental & kejiwaan gue. Alhasil, 3 bulan pun berlalu.. #Tsaaah

Hingga akhirnya gue kuliah, lulus dengan gelar kumlaut, menikah dengan lelaki bernama Robie Van Persie, memiliki seorang anak yang cantik, tampan dan menggemaskan. Hidup bahagia hingga akhir hayat. Tamat.

UDAH GITU DOANG? BELOM PERNAH NGERASAIN DICIPOK IKAN PIRANHA LO YAA?
Belom, mau doong :3

3 bulan yang sia-sia. Sampe akhirnya gue kuliah nyaris 1 semester (Masih tanpa pekerjaan, jadi duit masih minta ama ortu. Hiks) dan.. Tanpa sengaja gue nemu blog ini http://hestyaadelina.blogspot.com/ waktu lagi blogwalking ~
Blognya mah biasa aja, kurang terkenal, isinya juga.. Yaa lo pada bisa liat sendiri :3
Tapi gue tertarik sama pekerjaan yang dia kerjakan saat ini. Dia kerja di Oriflame, pasti udah pada kaga asing deh denger nama Oriflame.

"Oh Oriflame, yang jualan kosmetik-kosmetik mahal ituu.."
Gak semuanya mahal kok :)

Iya gue tertarik join di Oriflame, gak tau kenapa .__.
Padahal gue anti banget yang namanya jualan-jualan dari dulu, gengsi gue gede. HUAHAHA
Tapi mungkin ini yang namanya 'The Power of Kepepet' iya gue lagi butuh duit waktu itu. Gue cari Contact Person nya dia, kenalan, sharing-sharing, sampe akhirnya gue pun join.

Gue mupeeng sama penghasilan dia yang nyaris Jutaan di usia yang masih muda 18 tahun. SEUSIA GUE!! >..<
Oke. Setelah gue join, gue ditawarin mau Oriflame jualan aja atau ikut MLMnya juga? MLM : Multilevel Marketing. Gak tau? Cari di gugel. Males jelasinnya XD
Gue yang mau punya banyak duit «-- Matre!. Ya gue mau yang dobel dong keuntungannya. Gue ikut yang jualan sama MLMnya. Dan Alhamdulillah belom ada se-Bulan gue join, gue belom ngerasain keuntungannya «-- MACAM APA INI??!!

Iya belum, gue jujur -_- Ya namanya juga baru join yaa. Gue percaya bangett kalo sukses yang diraih secara singkat/instan gak bakalan awet. Tha'ts why gue nerima dengan InshaAllah lapang dada pahit-pahitnya dulu dalam ngejalanin bisnis ini :">

Tapi gue tetep mau ngejalanin bisnis Oriflame ini. Mungkin bisa dibilang gue mau nyoba hal baru, hal yang selama ini keburu gengsi duluan gue ngejalaninnya. Hoho

Do'ain aja yaa Bloggys, gue bisa ngikutin orang-orang yang udah sukses di Oriflame dikala usia mereka masih banget muda. Gue sempet diceritain ada anak SMA, umurnya 17 tahun tapi dia gajinya 7jeti/bulan dan itu cuma Oriflame yang berani ngegaji segitu (Sotoy banget) GILAK!! GUE MAUUUUK >.<

"Jangan cuma ngomong pengen/mau doang lah, aksinya juga!" Gue selalu inget kata-kata dari salah seorang temen gue itu.


Selain bisnis Oriflame, gue juga sekarang mau konsisten ngeblog kalo blog gue udah layak dan lulus uji coba baca-tulis-dengar-rasakan-khayati, gue mau ngehasilin duit dari ngeblog. Gue juga lagi nyoba bisnis onlineshop baju  yang ngedesainnya om gue yang jago gambar, do'i seniman. Hehe


DO'AIN AJA YAAAAA SEMUAA ^^ SEMOGA LANCAAR!!


Intinya nyari duit susah, gak segampang lo ngupil pake jari telunjuk. Dari sekarang hargai orangtua lo yang susah payah banting tulang nyari duit buat biayain lo sekolah, ngasih lo makan ampe lo jadi gede. Gue sih mau ngeliat orangtua gue bahagia, makanya selagi umur gue masih terbilang muda. Gue mau punya penghasilan sendiri, gak nyusahin ortu terus.



“Hal yang dianggap sulit, jika dipikirkan menjadi mudah sambil terus dipelajari dan dijalani maka akan menjadi mudah” - Syaiful M. Maghsri

InshaAllah.

Satu lagi tahun 2012 adalah tahun dimana gue menghabiskan setengah tahunnya di dunia Maya dibanding dunia Nyata.

Oke. Postingan pertama di awal tahun yang lumayan panjang. Dan..

Sumber.
Meskipun udah telat.

18 Komentar

  1. Tulisan ini saya baca sampai akhir, saya menikmati gaya menulis yang beda. Saya suka :) #keep spirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terimakasih banyaak :3
      Jadi termotivasi buat lebih baik lagi nih dalam menulis, belajar teruuss :D

      Hapus
  2. Kalau Arif @poconggg belum kenal ya? :D

    Salam kenal dari gue, siapa tau foto gue nampang di blog ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Poconggg kenal dong ;) Hari gini yekan gak kenal do'i? :p
      Cuma ya biasa aja, kurang greget kalo sama dia. Haha

      Salam kenal juga ^^ Amin semoga yaa :D

      Hapus
  3. masih banyak yang lebih inspiratif yah mereka memang awal2nya pelopor blogger indo, si Raditya blum tuh hehehe,... menyimak baca dr awal mpe akhir sip dah postna

    Regards
    -venomia-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sebenernya masih banyak bangett, cuma kalo ditulis semua kesian ama yang baca kaga kelar2 ini postingan. Hihi

      Raditya Dika ya?
      Wah saya kurang 'feel' nya kalo sama do'i :p
      Terimakasih banyaak ^^

      Hapus
  4. waduh ternyata panjang postingannya O_o
    ternyata ada si puni hahaha.. kalo gue orang inspiratif buat gue itu adalah nyokap gue.. hehhee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya panjang. Kan dari awal udah dikasih tau, kalo gak kuat bacanya lambai-lambai-in tangan aja :p

      Iya saya suka sama Teh Puni :3 Gaya menulisnya istimewaa ~ *ala-ala cherrybelle*

      Wah itu mah udah pasti Ibu nomor SATU!! MERDEKA!! :D

      Hapus
  5. Eh kita lulus di tahun yg sama,, dan lo sempet bosen libur 3 bulan? Gimana gue yang sampe skrg gak ada kegiatan? Hehe

    Itu orang2 yg kreatip dan inspiratipnya kurang satu, Gue :D *ngarep*

    Btw happy new year

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bosennya kebangetan. Wah lebih parah -_- Cari kegiatan dong kakak :3

      Hoho. Amin nanti ya the next postingan mungkin bisa lah nego ;p
      Happy new year too ~

      Hapus
  6. widiih, kece juga tuh hhe
    sukses deh buat dunia perfileman yg lu idam2in :)
    btw, folbek blog gue ya neng? thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kece apa nih? .__.
      Amin Amin Amin bangettttt do'anya yaaak :">

      Hapus
  7. Semoga lebih sukses di 2013 ini yaaa :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. AMIN AMIN AMIN AMIN AMIN AMIN AMIN AMIN AMIN ^^ ^^ ^^ ^^

      Hapus
  8. kita punya nama yang hampir sama hehe, salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan hampir, emang sama :D
      Salam kenal juga Hesty ~

      Hapus
  9. wessss udah lulus yaa,, kerennnn semoga makin sukes, makin semuanya dan lain lain....

    BalasHapus