DISKON BUKU GEDE-GEDEAN!! MAU BANGET?

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

Assalamualaikum J
Lamaaaaaa pake banget gue gak ngepost di sini. Terakhir gue ngepost itu tanggal 7 September 2011. Emeejing khaan? Kenapa sih gue bisa gak ngepost selama itu? Bukan! Bukan karena gue gak ada ide/hal menarik buat di tulis. Banyaak bangeet malahan yang mau gue tulis, sayangnya karena gue waktu itu lagi sibuk bangeet #Yaseek.. Yap! Gue sibuk mempersiapkan diri buat UN SMA di tahun 2011, gak ada waktu buat yang lain. Tapi, sekarang gue udah resmi jadi Mahasisiwi doong. Cuma ya tugas dan tugas sebagai seorang Mahasisiwi yang kian membabi buta ngebuat gue gak sempet ngelirik blog yang kian usang ini. Pft #PukPukBuatBlogGue

Ini juga sebenernya postingan udah kadaluarsa bangeet bangeet, udah mojok di Draft dari kapan tauuk. Tapi, Gue tetep mau nyeritain karena masih ada kaitannya buat event November 2012 nanti..

Gue mau sedikit cerita tentang event Jakarta Book Fair 2012/Pesta Buku Jakarta (nama dulunya..) yang ada di Istora Senayan Jakarta, dan di selenggarain dari tanggal 23 Juni - 1 Juli 2012 buat anak Jakarte mungkin udah pada tau?! Mungkin.


PS: Postingan ini panjaang..

Tanggal 1 Juli 2012 waktu ituu gue sama temen gue Dian pergi ke event JBF. Sebenernya gue mau rutin ke event itu dari tanggal 23 Juninya, tapi yah nasip pelajar kece kere kaya gue mau di gimananin lagi? Buat yang baru lulus SMA pasti ngalamin deh yang namanya jadi pengangguran selama 3-4 bulanan ngejeteen aja di rumah. Kaga ada kerjaan, gak punya duit. Miris. Oke curhat, maap-_-v

Jadi gue putusin ke sananya pas acara penutupan aja. Gue gak mau langsung nyeritain tentang event Jakarta Book Fairnya, gue mau lo pada tau perjuangan gue pergi kesana dengan penuh suka, cita & duka. Halah..  Awal berangkat gue sama Dian janjian di simpangan Depok jam setengah 9, dan gue sedikit ngareet «-- Orang Indonesia asli. Nyampe simpangan Depok si Dian bekoar gara-gara gue lumayan lama datengnya, ya maap. Kita mutusin naik kereta berdasarkan petunjuk temen gue Astrid yang udah ke event itu pas tanggal 30 Juninya. Maklum gue sama Dian anak kampung buta jalan gituu mau ke Jakarta x_x

Singkatnya, kita naik kereta jurusan Jakarta Kota. Tapi, kita turun di stasiun Gambirnya.




Stasiun Gambir kereen juga looh :3 Dari Gambir gue sempet pusing karena harus naik Busway, gue kurang demen dah yang namanya naik busway kaga jauh beda ama bis Kopaja/Metromini sama-sama padeet merayeep bedanya pake AC doangan. Gue naik busway dari halte Gambir (Harmoni) en turun di halte Blok M dari situ gue harus transit ke halte GBK (Gelora Bung Karno).

Dan.. akhirnya kita sampai juga di halte GBK sesuatu bangeet qaqaqh~ Karena gue dari halte Gambir ampe halte GBK kaga dapet tempat duduk sama sekali. Lo gak akan bisa membayangkan betapa nestapanya badan & kaki gue begitu sampe tinggal tulang doang setelah di empet empet di dalem Bis yang bau badan dicampur bau terasi dari ketiak para penumpangnya..  Ewwh-_-

Gerbang pintu masuk Istora Senayan
First timenya gue en Dian ke Istora Senayan Jakarta dan kita sangat-sangat norak. :p
“ian, mana Istora Senayannya? Gue kaga liat..”
“I mana gue tau, ty.. Kan lo yang ngajakin gue kemari”
“Tanya tukang otak-otak tuh, ian.. Tapi sepiknya kita sambil beli”

Dan kita pun nanya ama tukang Otak-otak, ooh ternyata kita harus masuk ke dalem gerbang yang ada di foto di atas terus belok kanan kalo udah ketemu jalan gede.. Yaya akan aku ingat selalu pak. Terimakasih :')

Dan kenorak-an kita berdua tidak berakhir sampe situ. Kita udah ngikutin petunjuk jalannya bapak Otak-otak tadi, tapi yang kita temuin malahan orang-orang yang lagi pada Kampanye Cagub & WaCagub DKI Jakarta 2012 di suatu gedung, ramee bangeet. Sayang gue kaga ketemu Foke/Jokowi/Alex Nurdin, delele.. Padahal mau minta foto bareng kaan terus pamer ke tetangga yang ada di kampung #Eeh dan gue sempet su’udzon sama bapak Otak-otak jangan-jangan itu bapak sesat lagi sengaja ngasih tau jalan yang salah karena sudah sejauh itu kita tidak menemukan tanda-tanda adanya event Jakarta Book Fair. Akhirnya gue beli minum di abang-abang dan gue putuskan untuk bertanya kembali..

“Oh, yang buku-buku itu ya neng? Lah ini depan eneng gedungnya, eneng kesamping gedung aja, nanti juga ketemu..”
“Gitu ya bang, kirain saya nyasar. Abisan saya liatnya orang-orang Kampanye..”
“Yakan gedungnya gede neng, hari ini gedungnya di bagi 2 buat Kampanye ama Festival buku itu..” OOOOOhhhhh..
Malu aku malu pada semut merah yang berbaris di dinding menatapku curiga seakan penuh tanya sedang apa disini.. . Menanti pacar jawabku #Tsaah #KibasRambut

Malu banget gue udah su’udzon sama tukang Otak-otak, semoga dagangannya cepet laku ya Pak! Amin.

Tadaa.. 


SAMPAAI!!
Gue pikir acaranya Outdoor, taunya di dalem gedung/Indoor. Hal yang pertama kali gue lakukan adalah.. Lari ke panggung utama acara, dan duduk manis disana. Yap! Sebelum gue keliling stan, gue lebih milih ngikutin acaranya dulu kaya bedah buku, workshop, delele.. Gak mau ketinggalan dong kalo kalo di bagiin buku gratis. #AkuCintaGratisan

Seminar Digital Marketing by Mizan.com




Kaya Karnaval gitu yaa.. Emejing


Workshop penulisan @_PlotPoint
Ada satu acara yang gue suka yaitu, Bedah Buku “Mama Aku Lulus” lo bisa liat sinopsisnya disini.



Acara itu bikin gue nangis, iya nangis. Kenapa lo, ty? Jadi ternyata buku itu diterbitkan berdasarkan kisah nyata, kisah tentang seorang anak autis yang meskipun dia cacat tapi punya semangat yang besar untuk masa depan yang lebih baik. Kesannya sih cerita kaya gitu udah biasa ya tapi, Aah.. sedih deh pokoknya, apalagi pas segment dimana diundang anak-anak autisnya + salah satu anak autis yang menginspirasi terbitnya buku “Mama Aku Lulus” nama anak itu Disa. Awal gue liat itu anak “Mana katanya autis? Normal begitu, pakaiannya juga lumayan gaul, ah..” ternyata gue salah, dari luar emang keliatan normal ternyata dari gaya dia bicara dan kelakuan emang seperti anak autis.


Disa, sang Inspirasi


Berikut video amatir yang gue ambil waktu semua anak-anak autisnya lagi pada ngasih suatu pertunjukkan ke kita..


Mungkin lo pada biasa aja liat video amatir gue diatas. Tapi, percaya kalo lo liat aselinya lo bakalan nangis. Hebat banget mereka itu meskipun (maaf) cacat, tapi mereka punya semangat yang ruar biasaa :') Apalagi di video terakhir pas kita semua nyanyi bareng lagunya Westlife - I Have a Dream. Aseli itu ngena bangeet.

Dan.. Ini beberapa foto gue selama gue di event Jakarta Book Fair 2012 :

Di pilih di pilih ~ Banyak beutt stan stan bukunyaa..

Foto bareng om Gofar @pergijauh KW 2. Cucyook cyiin ~

Foto sama maskot JBF. Berasa di red karpet :">

Bareng Miss Muslimah 2011. Tetep Cakepan gue.

Modal duit <100rb. Bisa beli barang sebanyaak ini. Uwooh :3

Hari gini pergi ke event kece tapi gak di apdet di Twitter? Gak gahul. :p




Baca dari bawah ke atas :)
Gimana pengalaman gue? Enpiih gak enpiih gaak? Hihi.. Temen -temen gue yang waktu itu nyimak Tweet gue tentang JBF juga rata rata pada enpiih.

Tapi, Tenaang buat lo yang demen ama dunia per-Buku-an, teruus mau beli buku tapi gak mau yang mahal mahal. Masih ada event yang kaya gini lagi nanti di Istora Senayan Jakarta. LAGII LOOH!!




Dateng eea qaqaqh ~ Nanti kita ketemu deeh :"3
Info lebih lanjut buat event Indonesia Book Fair 2012 November nanti, klik.

Sumber gambar:

8 Komentar

  1. hey, i just blogwalk around and stumble here. nice blog, btw. clean layouts, neat writings, nice choice of colors. mind to pay mine a visit as well? :D

    oh, dan tinggal di depok ya?
    aku malah sekarang jadi mahasiswa rantau di depok, hihihi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah berkunjung balik XD Blog kamu juga bagus ^^
      Iya tinggal di Depok, lebih tepatnya Cilodong ;)
      Kalo aku malah sekarang jadi Mahsiswa rantau Jakarta :3

      Hapus
  2. Bro, FOLLOW blog saya dong! [YUEZHA.BLOGSPOT.COM]
    Nanti akan saya FOLLBACK deh :)
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. wah,, sennagnya ya, ada book fair kayak gini, kalo ane sih bakalan brburu habis.. makan semua buku..

    salam kenal yak!! jadi member ke 31 nih, kalo berkenan folbek, oke semoga silatrahmi bloggernya nyambung terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bukunya ada rasa Vanilla mau deh gue makan :3
      Salam kenal juga :D Amin.

      Hapus
  4. waduhhh mantabbbbb,,,,,lg ada book fair,,,borong brapa kardus tuh buku dsono....ada yg gratisan ada ga ? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa yaa? Mau tau banget? Haha.
      Ada doong kan #AkuCintaGratisan juga :3

      Hapus