Ngeblog, buat apa?

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ

Ok, sebenernya gue bingung harus mulai darimana ini tulisan? Gue lupa rasanya nulis, lebih tepatnya sih ngetik. Jujur, gue kangen banget ngeblog lagi. Bahkan gue udah nyiapin kurang lebih 20an bahan postingan (Ya meskipun baru tema yang mau diangkat sih..) Tapi, seenggaknya ada bayangan lah mau nulis apa.

Tunggu nya postingan na..

Tapi (again..), entah apa yang bikin gue mati dari dunia perblog-an dalam kurun waktu nyaris 7 bulan. Lo liat aja postingan terakhir gue, Desember tahun lalu. Terkutuk lah.
Padahal setelah gue inget-inget lagi, selama 7 bulan terakhir ini, sesibuk-sibuknya gue gak nyampe sesibuk pak esbeye yang sampe kurang tidur. Lo perhatiin aja kantong mata beliau sampai ngondoy gitu.

Ngondoy bahasa apeu?! -___,-

pak esbeye waktu awal jabatan – sekarang.
Betapa beratnya jadi seorang Presiden. :(

Ya.. Paling banter gue sibuk waktu Magang doang sih sekitar bulan April lalu sama ngerjain tugas-tugas kuliah yang perlahan bikin rambut gue satu per-lima rontok. Iya, kata orang kalo rambut lo yang gak pernah rontok sama sekali tiba-tiba rontok parah tandanya lo lagi stress. Dan, yes! Gue stress sama tugas kuliah. Weekend? Gue masih ada waktu kosong kok untuk sekedar mbaca buku tebel, online dan tidur. :v
Tapi kenapa ngetik buat blog gak bisa? Padahal bahan postingan ada. KENAWHY!? ya, males. Gue males banget. Dan makin kesini, ntu penyakit males makin menjadi. Waktu ngetik postingan ini, gue sebenernya lagi ngelawan rasa males di diri gue.

Mau nyari obat paling mujarab sekalipun di muka bumi ini buat ngilangin rasa males, penyakit sejuta umat itu. Percuma. Karena emang gak ada yang jual. Pff
Cuma diri lo sendiri yang bisa ngilangin rasa males tersebut, dengan ngelawan si males! Lawan terus, terus, terus.. Sampai akhirnya si males jadi males buat mampir ke diri lo lagi. Kata temen waktu lagi nasihatin gue, keren ya~

Apa yang bikin gue maksain diri  buat mosting lagi sekarang?
Karena ini…


Gue... ketampar, abez.
Gue mau punya punya sketsa film sendiri yang tergambar dalam wujud tulisan – yang bisa gue kenang, nantinya.

Postingan kali ini, gue cuma sekedar mau lemesin ketikan tangan aja sih, dan ngasah kosakata lagi. Jadi ngalor ngidul aja bahasannya, rapopo toh?
Ahyaa.. hampir lupa!


Telat banget ye, ya daripada nggak sama sekali kan. Mohon maaf lahir dan bathin ya. Semoga kita masih diberi kesempatan untuk ketemu dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun berikutnya. Aamiin

Betewe, Blog gue ganti nama looh guys.
Awalnya www.hestylicious.blogspot.com dan sekarang berubah jadi www.teh-nca.blogspot.com. Kenapa ganti?

Pertama, teh nca itu nama panggilan keluarga buat gue dirumah, muhun abdi teh urang sunda jadina weh dipanggilna teteh. Dan karena gue ganti username Twitter juga jadi @teh_nca, belakangan ini temen-temen gue jadi kedoktrin otaknya buat manggil gue, teh nca. -_-
Dan, gue kepikiran “Yaudahlah, kenapa gak sekalian aja gue ganti keseluruhan username akun sosmed gue jadi teh nca? Toh gue juga kaga begitu demen sebenernya dipanggil Hesty.” Dan, huwala! Nyaris semua akun sosmed gue udah ganti nama. Yang awalnya @Hestylicious semua sekarang berubah jadi @Saras_008 @teh_nca.

Tolong jangan berikan tepuk tangan anda atas cerita yang tidak penting ini, terimakasih.

Kedua. teh nca lebih Indonesia aja. Dan temen-temen gue bilang nama Hestylicious kawas alay. :’(
Saya sakit hati mendengar perkataan mereka. Lo gak tau ajaa sejarahnya ntu nama. Hih!
Gue jadi inget, salah seorang temen yang juga Blogger pasif kaya gue pernah bilang "ca, nama blog lo Hestylicious itu boleh njiplak dari bang Alitt Susanto ya a.k.a Shitlicious?

ABCDEFFHH!@#$%&?

Gue gak terima, sumfah. Asal tau aja. Gue namain seluruh akun sosmed gue Hestylicious – gak cuma Blog. Itu bukan karena bang Alitt. Bukan. :’$

Eh sebelumnya udah pada tau bang Alitt a.k.a Shitlicious kan ya? Itu looh do’i Blogger kesohor. Masa teu terangeun? Tau ah pasti. Gue aja ngefans sama dia, eeehtapi…. Gue tau bang Alitt itu baru setelah gue punya Blog dengan nama Hestylicious.
FYI ye, nama Hestylicious udah gue pake dari jaman gue main Friendster, camkan itu nak. Makanya buat lo – temen gue yang disana, yang asal jeplak bilang gue njiplak nama bang Alitt. Lo baca nih baik-baik asal sejarah nama Hestylicious. Sakit hati urang yeuh. (Sumpah ini penting?)

Lanjot.. Ketiga. Gue mau memulai untuk membentuk personal branding. Apaan tuh, ca?
Kalo kata bang Alitt , Personal Branding adalah bagian dari diri kita yang mau kita tunjukin ke publik untuk "dijual" dan dinikmati oleh orang lain. Kalo menurut gue, Personal branding itu nyaris mirip lah sama ciri khas yang ada di diri kita atau bisa juga kita ngebuat personal branding tsb. For example, bang Benazio atau biasa disebut Benakribo yang terkenal dengan Rambut kribonya. Kalo ditanya “Kenal Benazio gak?”
“Benazio? Baru denger dah..”
“Benakribo..”
“Oh iya tau, yang Blogger sama Videografer itu kan..”

Lewat Kribonya, bang Bena nunjukin kalo gak selamanya rambut Kribo itu gak bawa berkah. #halah
Bahkan dia dengan bangganya bilang kalo banyak inspirasi yang dateng lewat rambut kribonya. See?

Ya itu salah satu contoh personal branding menurut gue #CMIIW. Masih kurang paham ya?
Contoh lain, bang Alitt yang khas dengan tagline ‘Mahasiswa Abadi’ nya. Lewat sosial media, do’i suka banget ngetweet atau update status tentang skripsi yang gak kelar-kelar, judul skripsi yang aneh-aneh. Seolah-olah nujukin kalo dia itu emang Mahasiswa yang gak lulus-lulus.

“Gue cukup berusaha nunjukin bahwa gue mahasiswa yang selalu gagal mendapat gelar sarjana, tapi nggak pernah berhenti bikin hal-hal baru yang belum tentu bisa dilakuin oleh orang-orang yang udah sarjana.”

Kata bang Alitt disalah satu postingannya tentang Personal Branding.

Semoga paham ya.
Ok, kalo gue sih.. Gue mau membentuk sebuah personal branding berdasarkan apa yang gue suka, selain pingin men-tenarkan nama teh nca dan bahasa sunda juga pastinya. :p
Selama di dunia nyata, gue cukup dikenal dengan teh nca si anak film. Gue emang hobi banget nonton film semenjak SMA, di laptop ada kali Memory sama Hardisk penuh sama downloadan film doang. :v

Data film di leptop (.__.)

Beberapa temen bahkan gak jarang, sebelum mereka nonton film, mereka nanya dulu itu film gue udah pernah nonton apa belum? Kalo udah nonton, reviewan gue gimana? Bagus apa nggak? Wqwq.
Gue juga belakangan sedang menggeluti dunia film. Cahelah. Gue cukup suka bikin Film-film pendek atau Music Video Cover, gak bagus-bagus amat sih da aku mah masih bau kencur, tapi ya gue seneng ngejalaninnya. Gimana dong? :)
Gue ikutan UKM Film di Kampus, Komunitas-komunitas film di luar Kampus (Dan, dipercaya juga jadi Pengurusnya.. Hehe) Kadang kalo ada Workshop atau Seminar gratisan mbahasannya tentang film, gue ikutan. Padahal jaraknya lumayan bikin badan gempor, heu. Jadinya gue tau lah, saeutik-saeutik mah tentang ilmu film.


Sama Komunitas Project Creative Revolution.
Ini hampir sebulan gue bolak-balik Depok-Tebet cuma buat ikutan workshop dari mereka.
Gue mau orang-orang kenal gue dengan ‘film’ nya. Caranya? Ya kalo di dunia nyata sih, gue sering banget berkoar-koar tentang film ke beberapa temen gue. Jadi mereka udah faham bener deh kalo nca itu identik dengan dunia pelem. Nah, kalo di dunia maya ini gue masih belom bisa nunjukin personal branding guemasih belom konsisten dari gue pribadinya. Usaha yang kepikiran saat ini sih, ya sering-sering ngeposting/ngetweet atau apalah tentang Review-an film yang pernah gue tonton. Tapi, kembali lagi MasyaAllah deh malesnya Naujubillah mau ngetik atau ngetweet tuh. Da saya mah bukan tipe orang yang demen lama-lama mantengin Internet depan gadget, pegel mata, cangkeul leher, terkecuali kalo buka situs Youtube atau Vimeoitu lain urusan.  Betah banget deh mantengin 2 situs itu, nyari Video-video keren. Donlot. :v


NIAT SIST!

Hal tambahan dalam Personal Branding, you must have icon. Gak penting-penting amat sih sebenernya, tapi dimata gue gak afdol aja kalo gak ada 1 gambar/ikon/avatar yang nunjukin kalo itu elo banget, gitchu.
Kalo bang Bena kan punya tuh gambar kartun kribonya, kalo bang Alitt kan gambar tahik-nya yang melambangkan Shit, kak Irvina dengan kancutnya, Sheryl Shenavia dengan mata Cookie Monsternya. Aku pun punya, ya ini juga bikin ala kadarnya. Pas buat lagi angot-angot-an, jadi weh alay. Gak ada yang something special. Ah yang penting punya ~



Gimana? Let me explain..Kacamata 3D artinya gue sering nonton film, Huruf Zzz hobi gue yang lainnya yaitu tidur, terus gue juga suka baca buku and of course I love Free Wi-fi! 4 hal tersebut yang menurut gue – gue banget. Hihi

Sumpah, ini gue ngeposting apaan sih? Ngalor ngidul banget. Judulnya ape, isi postingannya ape. Sengaja sih emang ngasih judul kayak gitu, biar pada ngeklik. Wqwq
Ya minta doa’nya aja semoga gue gak males-males-an lagi dalam nulis Blog, karena menurut gue di jaman sekarang Blog itu penting banget. Bukan cuman buat buku diary online, tapi bisa juga ngehasilin duit,  bikin tenar seseorang, banyak banget lah gue liat hasil nyata dari sebuah blog yang positif.

Udah ah, see ya on the next post! Masih banyaak banget hal yang mau gue share di Blog ini, semoga kalian masih mau mampir ya kesini. Setelah postingan butut ini, gue harap gak ada yang kapok baca postingan gue yang lainnya.

Salam,
Hanna Tajima.

1 Komentar

  1. You should come here to learn more and more.............
    EaseUS Partition Master 12.8 Key
    EaseUS Partition Master PRO 12.5 Crack & Serial Key Download is the disk that is comprehensive is the permanent unit and system optimization pc software for Windows-based administration without data loss or any risk.

    BalasHapus